Ad Unit (Iklan) BIG

Profil dan Biodata Ardhito Pramono, Penyanyi dan Aktor Indonesia


Profil dan Biodata Ardhito Pramono. Nama Ardhito Pramono saat ini sedang diperdebatkan karena baru saja ditangkap polisi karena diduga menggunakan ganja.

Hal itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.

"Ya benar, pihaknya baru mendapatkan pemeran karakter, pencipta lagu, dan penyanyi," kata Kombes Ady pada Rabu, 12 Januari 2022, seperti dikutip Antara News.

Ady menambahkan, Ardhito ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB. di rumahnya di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur. Polisi mengatakan Ardhito menggunakan ganja berdasarkan hasil tes urin. Sahabat Ardhito Pramon

Ardhito adalah seorang musisi dan aktor yang lahir pada tanggal 22 Mei 1995 di Jakarta. Dia belajar film di Australia. Saat masih di sana, tepatnya tahun 2013, Ardhito mulai menggubah beberapa lagu.

Darah seni Ardhito berasal dari Sarwi Mumpun, neneknya yang seorang penyanyi. Ardhito sering mendengarkan lagu-lagu jazz neneknya. Sedangkan Pak Ardhito adalah seorang prajurit yang memiliki pemasok mesin pesawat. Ardhito membantu dan bekerja di perusahaan ayahnya. Padahal ibunya adalah seorang terapis.

Dalam situs resminya, Ardhito mengaku sudah belajar piano dan alat musik lainnya sejak berusia 14 tahun. Ia melihat perubahan industri musik dari analog ke digital karena ia berkesempatan mengunduh dan mendistribusikan musiknya sejak tahun 2013, tepatnya saat belajar di Australia. Lagu pertamanya berjudul "The Bitterlove" kemudian ia merilis ulang "What Do You Feel About Me", itu adalah salah satu lagu yang paling banyak dilihat di YouTube. Pada 2017, Ardhito berkolaborasi dengan perusahaan rekaman Sony Music.

Bersama label besar itu ia merilis lagu pertamanya berjudul "Bila" yang menjadi soundtrack film Susah Sinyal yang disutradarai oleh Ernest Prakasa. Pada Februari 2019 ia merilis mini album berjudul A Letter to My 17 Year Old. Ardhito bukan hanya seorang musisi tetapi juga penyiar Trax FM. Ardhito berkali-kali menyebut salah satu platform yang mendongkrak karier menyanyinya adalah YouTube, bahkan sejak 2014 ia mampu menghasilkan uang dari situ, meski diakuinya salah satu penghasilan terbesarnya berasal dari luar negeri. udara

Namun, Ardhito menarik perhatian dunia musik saat merilis single berjudul "Matahari" pada tahun 2016. Single ini juga masuk dalam mini album berjudul Ardhito Pramono (2017).

Sejak 2018, karyanya kerap masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) serta Karya Produksi Terbaik, dari Artis Jazz Vokal Terbaik hingga Artis Solo Pop Terbaik.

Dia baru-baru ini memenangkan AMI Awards 2020 untuk Artis Jazz Kontemporer Terbaik untuk lagu "Fine Today" di soundtrack Nanti Kita Ceritakan Tentang Hari Ini. Ardhito juga ikut membintangi film tersebut, memerankan tokoh Kale.

Sejak itu, ia sering berakting di film, termasuk Story of Kale:


Related Posts