Ad Unit (Iklan) BIG

Apa itu Auto Tune? Berikut Penjelasan Lengkapnya!


 

Apa itu Auto-Tune? Mungkin banyak orang yang bertanya itu, oke biar saya jelaskan!. Auto-Tune adalah perangkat lunak yang bisa memodifikasi suara kamu. Perangkat lunak atau software ini memungkinkan kamu mengedit suara sesuka hati, misalnya suara kamu ingin seperti Justin Bieber, Bisa!.

Menurut beberapa portal berita internasional, kini auto tune sudah marak digunakan oleh penyanyi modern. Baik untuk membernarkan sedikit suaranya atau bahkan full menggunakan auto-tune. Penyanyi yang menggunakan auto tune secara penuh (full) dipastikan tidak bisa bernyanyi!.

Maraknya penggunaan software ini karena ketidaktahuan konsumen tentang kebenaran itu, uniknya hampir semua musisi baru terutama di jagat internasional menggunakan teknologi ini. Kalau tidak percaya kalian bisa lihat di Saluran YouTube Genius. Saluran (channel) ini menginterview banyak penyanyi baru kemudian menyuruhnya menyanyi langsung, nah dari situ bisa kalian lihat berapa penyanyi yang suara tidak sebagus pengamen jalanan!.

Auto Tune pertama kali ditemukan oleh insinyur yang mengembangkan tes akustik untuk menafsirkan data seismik, dan ketika dia menyadari bahwa itu dapat digunakan untuk mengubah nada, dia mengubah sejarah musik selamanya.

Lalau bagaimana ketika penyanyi auto-tune live konser? Hahahaha ini mudah kawan penyanyi itu hanya perlu lypsinc aja! Atau yang lebih canggihnya bisa menggunakan auto tune live tanpa lypsinc!. Ini sudah gila saya merindukan suara asli seperti Celine Dion yang masih berlatih vokal di umurnya yang sekarang.

Dengan teknologi seperti ini, orang seperti saya yang suaranya jelek bisa menjadi bintang dengan mudah. Kalian hanya perlu download aplikasinya lalu rekam kemudian edit suara, bahkan yang lebih gilanya ada beberapa aplikasi yang bisa otomatis mengedit suara seperti penyanyi terkenal.

Banyak sekali aplikasi auto-tune yang bisa kamu gunakan kalau mau!. Seperti FL studio contohnya!.

Related Posts